Kamis, 20 Oktober 2011

Perjuangan Part 1

Dtik.dtik mnuju akhir masa putih abu.abu,tpatnyah sblum ujian nasional dlaksanakan. Aku dan bbrapa rekan putih abu.abuku mngirim berkas pengajuan beasiswa k politeknik manufaktur astra. Mnunggu pengumuman astra,kira.kira sminggu kmudian pngumuman tsb. dpat d akses. Alhamdulillah,aku dan 9org rekanku dtrima,dri 11org hnya 1org yg tidak dtrima. Dlam pngumuman tsb. trtulis stiap plamar yg dtrima wajib mngikuti tes tulis yg dlaksanakan 3hri stlah pngumuman ituh da,tepatnyah aku lupa tanggal brapah..
1hri sblum mngikuti tes tsb. Kami mndpat arahan dri ibu Dina. Stelah ituh,kami mmbwt ksepakatan teknik kbrgkatan bsok. Kami spakat u/ mnyewa mobil mlik tetanggaku dan brkumpul jam 1/2 5 pagi..
Hari ni,entah apah yg mmbwt aku tiba.tiba khilangan smangat. Pagi,tepatnyah pukul 3,aku sudah trbangun krna alarm yg kupasang. Hampir 1jam aku hnya duduk trdiam d kasurku. Bodohnyah aku brniat u/ tidak mngikuti tes tsb. Stlah aku trsadar dri kbodohanku ituh,wktu tlah mnunjukan pukul 4. Ssegera mgkn aku mandi. Saat aku mandi,2org rekanku sudah tiba d rumahku. Stlah smua kmpul d rumahku dan slah 1rekanku yg brgkt brsama org tuanyah,kami brgkt tpat pukul 5. Canda,tawa,mnghiasi prjalanan kami. Tiba d politeknik manufaktur astra tepat sblum jam 7. Kampus msih trlihat sepi krna tes akan dmulai pda pukul 8..
Mnunggu,gelisah,panik,tapi tetap dlam canda tawa..
Tes prtama,psikotes. Aku bsrta 9rekan lainnyah mngikuti d ruangan yg brbeda.beda. Stlah tes prtama tsb. slsai,tpat pukul 12,sambil mnunggu pngumuman,kami solat dan makan scara brgantian. Saat ituh,alhamdulillah kami mndpat rezeki. Smua makan kami dtanggung org tua dri rekanku(Frastio)..
Pengumuman tes prtama tsb. akan diumumkan tepat pukul 12.30. Pengumuman dtempel pihak panitia,kami mncari nama kami. Dan hnya da 6org dri kami yg namanyah trcantum dlam pngumuman tsb. Namaku tidak da dlam pngumuman tsb. ituh brarti hnya da 6org yg dpat mngikuti tes k.2 yg akan dlksanakan tpat pukul 13.00..
Tepat pukul 13.00,5org(Arya Wahyu Nugraha,Dimas Muhammad Natsir,Nawi Rotulhukmi,Arif Ba Qahhar,Prasetio Adi dan Ade Septiandi) yg lolos thap 1. Mngikuti tes thap 2. Sisanyah(Syari'atul Hawa,Gundhi Asmoro dan Andrias) mnunggu d sbuah masjid dket kampus..
Tepat pukul 17.00,mreka slsai mngikuti tes thap 2 dan akan mngikuti wawancara esok hari. Kami mmutusan u/ pulang stlah mlaksanakan solat magrib. Mnunggu magrib,kami brbincang.bincang sputar tes tsb. Tak trasa wktu magrib tlah tiba,kami mlaksanakan solat magrib. Slsai solat magrib,ssuai dg ksepakatan kami. Kami pulang tapi 2(Nawi Rotulhukmi dan Ade Septiandi) diantara kami mmtuskan u/ brmalam d masjid tsb. dg alsan efisiensi wktu u/ esok mngikuti wawancara..
Aku,Dimas,Arya,Gundhi,Pras,Arif,Andrias,pulang tnpa tau arah. Kami naik mikrolet tjuan tanjung priok,kmudian naik busway transit d cempaka mas dan lgs mnuju kalideres. Jakarta tidak knal wktu,walau sudah malam tetap sajjah macet. Dan kami tiba d tangerang tepat pukul 22.30..
Keesokan hrinyah mreka mngikuti wawancara. Mgkn u/ sesi wawancara ni aku kurang tau pasti keadaannyah. Aku hnya mminta tanggapan dan crita dari rekan.rekan yg mngikuti wawancara. Mreka brkyakinan lolos..
Tiba saat pngumuman ituh tiba,dan trnyata hnya da 1nama yg trcantum yaitu Nawi Rotulhukmi. Brarti yg lain blum mmiliki ksempatan..
Nawi mlakukan medical check up. Mnunggu hasil dri medical check up tsb. Dan pngumuman akhir..
Pengumuman akhirnyah pun Nawi Rotulhukmi dterima d Politeknik Manufaktur Astra..
Skrg ia tlah resmi mnjadi mahasiswa Politeknik Manufaktur Astra..
Congratulation,Nawi Rotulhukmi. Semangat,sukses dan sampai brtemu d gerbang ksuksesan ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar